Artikel

Dirut BEI Sebut Pasar Asia Dapat Berkah dari Brexit

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, tidak ada pengaruh apapun keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) terhadap Indonesia. Bila melihat sektor perdagangan antara Indonesia dengan Inggris tidak terlalu besar sekira USD150 juta.

“Kita ini kan Republik, yang secara costumer base hidup dari domestik kita sendiri. Dampaknya tidak terlalu besar,” ujar Tito di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Tito membuktikan dengan pergerakan pasar Eropa turun 3 hari terakhit yang selalu net buy. Hari pertama Rp600 miliar, kedua Rp800 miliar, ketiga Rp400-500 miliar. Diperkirakan hari ini pasti naik lagi.

Menurutnya, Brexit malah membuat pasar Asia jadi menarik. Meski kemarin pergerakannya menurun, itu hanya psikologis di mana semua investor menahan diri agar uang yang disimpannya aman.

“Iya psikologis, karena semua orang ingin uangnya safe haven. Emas kan aman, minyak gejolak, pasar modal dia lihat stock picking di mana. Indonesia banyak perusahaan karena konsumer bagus dan dianggap aman, “ujarnya.

“Saya melihat Indonesia dan South East Asia tidak banyak berdampak. Saya tidak tahu negara common wealth Indonesia positif dengan Inggris, mestinya enggak ada problem,” tandas Tito.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz