Analisa Artikel

GBP/USD Setelah Vote Brexit, Liar dan Mengerikan

Siapa yang akan berpikir itu? Brexit memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Cameron mengundurkan diri, efektif pada bulan Oktober, dan terjadi kepanikan di dunia keuangan. Black Friday bahkan belum dimulai untuk menggambarkan kekacauan pasar yang terlihat selama sesi Asia, meskipun beberapa hal telah berubah sedikit lebih stabil setelah sesi London dimulai. Namun, high yielders di terendah multi-bulan, dan emas telah mencapai tinggi tahun baru, karena kepanikan mereda, namun tetap ada.

Pound main mata dengan 1,5000 setelah pemungutan suara ditutup, tapi anjlok 1.800 pips terhadap greenback pada kemenangan “leave”, dengan GBP/USD memukul rendah multi-dekade 1,3226, dari mana pemulihan dimulai, hingga ke 1,3980 setelah pembukaan Eropa. Terlalu liar untuk dikatakan.

Pasangan GBP/USD saat ini diperdagangkan beberapa pips di bawah angka 1,3900, dengan minat jual terlihat melonjak pada pendekatan ke tingkat 1,4000. Nacaan teknis intraday bertujuan untuk mengoreksi bacaan oversold yang ekstrim, tapi pembacaan teknis tidak dapat mengatakan sesuatu yang koheren hari ini. Grafik 4 jam menunjukkan dukungan yang kuat di sekitar 1,3520, yang berarti bahwa jika entah bagaimana pasangan jatuh kembali di bawah itu, kemungkinan akan kembali ke rendah harian, selama beberapa hari mendatang.

Saya tidak mengharapkan pergerakan besar sekarang, mungkin beberapa ketika AS membuka perdagangan dan pedagang Amerika harus berurusan dengan aksi harga semalam. Support langsung masih jauh dari level saat ini, di 1,3750, dengan penembusan di bawahnya menandakan penurunan lebih lanjut menuju ke 1,3600.

sumber : fxstreet.com

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of

wpDiscuz